Rabu, 12 Oktober 2016

Tugas 1 .Mendeksripsikan Diri

Assalamualaikum wr.wb
          Selamat datang di blog saya teman- teman, ini adalah blog perdana saya,sebelumnya saya belum pernah  membuat blog, jadi maafkan saya jika tulisan saya masih kurang rapi.sebenarnya saya membuat blog karena adanya tugas dari salah satu dosen bahasa indonesia di kampus saya  yang mengharuskan mahasiswanya membuat blog dan berkat tugas tersebut sekarang saya mempunyai blog, dan  baiklah kali ini saya akan memulai deksripsi tentang diri saya sendiri
           Perkenalkan nama saya Pitri Hasanah. Saya merupakan anak tunggal saya lahir di kuala tungkal, 21 januari 1999. Menurut astrologi bintang saya adalah aquarius. aquarius dilambangkan dengan air. Sifat negatif dari aquarius adalah keras kepala sifat itulah yang ada pada diri saya, selain keras kepala saya orangnya juga mudah marah atau emosian dan saya juga mempunyai sifat yang egois karena saya sering tidak setuju dengan pendapat orang lain walaupun pendapat orang tersebut benar, saya lebih mempertahankan pendapat saya sendiri. Sedangkan sifat positif saya adalah saya orangnya periang,murah senyum,baik hati  dan yang terakhir saya mempunyai jiwa penasaran yang sangat tinggi.
           Saya memiliki hobi membaca buku -buku novel,cerpen yang berhubungan dengan cerita. waktu luang,saya gunakan untuk membaca buku-buku tersebut. Selain membaca saya juga suka menonton televisi, jika waktu libur saya lebih suka menghabiskan waktu di depan televisi dari pada keluar rumah untuk jalan-jalan.
            Makanan favorit saya adalah makanan yang di bakar seperti sate, ikan bakar maupun ayam bakar. Menurut saya makanan tersebut memiliki aroma yang khas yang dapat menghadirkan selera makan.Sedangkan minuman favorit saya adalah minuman yang dingin-dingin seperti es cream, teh es,es timun dan es lainnya.
            Bicara tentang riwayat pendidikan, saya mulai masuk sekolah dasar umur 5 tahun setengah. Saya bersekolah di SD N 215/X Sei toman,tanjab timur, saya tamat sekolah dasar tahun 2010. Kemudian saya melanjutkan ke tingkat sekolah menengah pertama di SMP N 31 tanjab timur, saya tamat sekolah menengah pertama pertama tahun 2013. Tamat smp, saya melanjutkan ke sekolah menengah atas di SMA N 1 kuala tungkal,tanjab barat dan lulus pada tahun 2016. Setelah tamat sma saya berencana melanjutkan kuliah di universitas jambi.
             Pertama saya mendaftar di SNPTN namun sayang saya tidak lulus kemudian saya mendaftar lagi di SBMPTN tetapi saya juga tidak lulus. Awalnya saya sudah putus asa dan saya berencana ingin melanjutkan kuliah di swasta tapi berkat motivasi dan dorongan oleh teman-teman saya, saya pun mencoba mendaftar lagi di UMBPTN dan alhamdulillah saya lulus di jurusan agribisnis fakultas pertanian. Selama saya berada di fakultas ini saya pun mulai menyukai fakultas ini karena menurut saya dengan adanya fakultas ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang hebat dalam membantu para petani dalam bercocok tanam dan menghasilkan hasil panen yang meningkat.


Wa'alaikumsalam  wr.wb







1 komentar:

  1. menarik, kapan-kapan kita makan cumi-cumi bakar di kuala tungkal ya..semoga cit-citanya tercapai dan bisa membanggakan kedua orang tua.

    BalasHapus